Fatin Main Film, Deg-degan Baca Skrip

Fatin Main Film, Deg-degan Baca Skrip
BELAJAR LAGI: Fatin dalam syukuran penggarapan film yang akan dia bintangi, Kamis (11/6). Dia menjadi pemeran utama. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Setelah menjuarai X Factor Indonesia dan cukup sukses dengan karir menyanyinya, Fatin Shidqia Lubis, 18, main film. Sebagai debutnya, gadis berjilbab itu akan tampil dalam film Dreams.

 

Akting merupakan bidang yang benar-benar baru buat Fatin. Kendati begitu, dia mengaku tidak takut. Bagi dia, hal itu justru menjadi tantangan baru. Melakoni profesi baru di luar zona nyaman membuat Fatin harus berusaha mati-matian untuk survive.

Apalagi, dia tidak punya modal dasar dalam berakting. Ituharus dipelajarinya dengan sungguh-sungguh. Dia menyadari betul hal itu.

’’Karena itu, selama empat bulan reading, aku sengaja nge-push akting aku. Aku harus belajar,’’ katanya pada syukuran produksi Dreams di kawasan Menteng, Kamis (11/6). Saat kali pertama membaca skrip, Fatin merasa deg-degan.

Butuh waktu baginya untuk beradaptasi. Satu hal yang selalu dia ingat adalah memahami skrip, bukan menghafal skrip. Dengan memahami, dia akan dengan mudah masuk ke karakter yang dia perankan.

Setelah dipahami, karakter yang diperankan Fatin ternyata punya banyak kesamaan dengan dirinya. Hanya beberapa yang berbeda. Salah satunya adalah sifat agak pemalu dari karakter yang akan dia perankan. Dengan begitu, dia tidak terlalu sulit mendalami karakter tersebut.

Untung, Fatin juga punya kesempatan untuk beradu akting dengan aktor senior. Bergaul dengan senior membuat Fatin bisa banyak belajar. Para senior itu dianggap Fatin sebagai guru. Kadang, pelantun Kamulah Kamuku tersebut dilanda rasa minder saat melihat mereka berakting.

JAKARTA – Setelah menjuarai X Factor Indonesia dan cukup sukses dengan karir menyanyinya, Fatin Shidqia Lubis, 18, main film. Sebagai debutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News