Fatin Shidqia Kepincut Dunia Hiburan, Pilih Kuliah Seni

Fatin Shidqia Kepincut Dunia Hiburan, Pilih Kuliah Seni
Fatin Shidqia Lubis. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PENYANYI muda jebolan X Factor Fatin Shidqia Lubis sepertinya sudah jatuh hati dengan dunia hiburan. Selain mulai menapaki karir sebagai penyanyi, artis muda belia itu sudah merambah dunia akting lewat film 99 Cahaya di Langit Eropa.

Tak heran, ketika lulus SMA, remaja berkerudung itu lebih memilih untuk melanjutkan pendidikan di jurusan seni. Padahal awalnya dia mengaku ingin memilih sastra Inggris. Maklum, dari semua mata pelajaran di sekolahnya, Fatin unggul di bahasa Inggris.

Tapi kini orientasi pendidikan berubah. Dia malahan ingin memperkuat background pendidikan seni. ’’Aku sekarang ambil kuliah di London School, ambil jurusan Art Performing,’’ ujar Fatin di gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurutnya, pilihan untuk mengambil jurusan itu sudah dia pikirkan secara matang. ’’Pendidikan ini bakal bagus banget buat aku kedepannya. Karena itu kan ada belajar musik, dance, dan akting juga,’’ bebernya.

Bagi Fatin, pendidikan memang sangat penting. Apalagi, dia sudah telanjur ’’nyemplung’’ ke dalamnya. Sehingga dia berharap pendidikan di bangku kuliah bisa semakin mematangkan dan memuluskan karirnya di dunia hiburan.

Namun ternyata tidak hanya itu. Meski masih belia, namun Fatin berpikir ke depan. Menurutnya, tidak selamanya dia akan menjadi artis di depan kamera.

’’Tapi kan nggak semua orang bisa terus di atas. Punya duit terus. Makanya aku harus punya bekal. Jadi pendidikan ini juga untuk mendukung kehidupan aku ke depannya, kalau sudah tidak aktif di dunia hiburan,’’ ungkapnya bijak.

Dia pun tidak menutup kemungkinan akan kuliah hingga S-2. ’’Aku harus terus belajar. Walaupun terjun ke dunia hiburan, pendidikan nggak bakal aku lupain. Bila perlu sampai S-2,’’ tegasnya.

PENYANYI muda jebolan X Factor Fatin Shidqia Lubis sepertinya sudah jatuh hati dengan dunia hiburan. Selain mulai menapaki karir sebagai penyanyi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News