FC Utrecht v Liverpool : Jangan Anggap Enteng!

FC Utrecht v Liverpool : Jangan Anggap Enteng!
FC Utrecht v Liverpool : Jangan Anggap Enteng!

UTRECHT -
Liverpool begitu labil pada awal musim ini. Tim berjuluk The Reds itu begitu kesulitan meraih kemenangan. Terutama di Premier League, tapi bila bermain di Europa League, performa Steven Gerrard dkk terbilang memuaskan.

   

Terhitung, sudah lima laga dilewati Liverpool di Europa League dan semuanya diakhiri dengan kemenangan. Dini hari nanti, mereka berambisi melanjutkan tren positifnya dalam lawatan ke Stadion Nieuwe Galgenwaard, menantang FC Utrecht. Kalau ditilik dari komposisi skuad kedua tim, di atas kertas Liverpool mampu mengatasi Utrecht. Apalagi, hanya bek kiri Paul Konchesky dan Fabio Aurelio yang absen. Sisanya, berada dalam kondisi terbaik dan siap tampil.

   

Namun, tidak ada alasan bagi Liverpool menganggap enteng Utrecht. Mereka harus belajar dari kegagalan di Piala Carling, ketika tersingkir dari tim League Two (kasta keempat) Northampton Town via adu penalti setelah seri 2-2 (22/9). "Kami harus fokus. Yang kami inginkan adalah kemenangan dan bila kami mengalahkan Utrecht akan luar biasa karena kami mengoleksi enam angka di grup. Itu artinya, selangkah lagi menuju babak berikutnya," bilang Dirk Kuyt, striker Liverpool, seperti dikutip Goal.

   

Terlepas dari ambisi merebut kemenangan, bagi Kuyt, bertanding di Stadion Nieuwe Galgenwaard punya arti tersendiri. Sebuah reuni. Pemain berusia 30 tahun itu mengawali karirnya di Utrecht dan menghabiskan lima tahun awal karirnya. "Itu punya arti lebih bagi saya. Mereka adalah klub yang memberikan kesempatan buat saya bermain di level profesional. Saya senang dengan kesempatan yang mereke berikan kepada saya selama lima tahun," ungkap Kuyt.

UTRECHT - Liverpool begitu labil pada awal musim ini. Tim berjuluk The Reds itu begitu kesulitan meraih kemenangan. Terutama di Premier League, tapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News