Federal Oil Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kalimantan dan Sulawesi

Federal Oil Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kalimantan dan Sulawesi
Federal Oil bersama Dompet Dhuafa salurkan bantuan. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dua bencana alam yang terjadi di tanah air yaitu banjir di Kalimatan Selatan, serta gempa bumi di Sulawesi Barat menggugah Federal Oil untuk bergerak meringankan beban para korban.

Gerakan kepedulian sosial Federal Oil dijalankan dalam wadah Grebek Bengkel Federal Oil.

"Kami semua sangat berempati atas musibah ini. Bantuan dari Federal Oil adalah wujud dukungan dan kepedulian kami terhadap warga Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, dan warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa," kata General Manager Federal Oil Sri Adinegara, dalam keterangan pers, Selasa.

Adapun pemberian donasi dilakukan secara simbolis di kantor lembaga Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan.

Lantas di lokasi diwujudkan dalam bentuk bantuan kesehatan dan dapur keliling bagi warga di sekitar area terdampak bencana alam.

Khusus dapur umum yang dikenal sebagai dapur keliling, seperti namanya adalah menggunakan basis commercial vehicle yang telah dimodifikasi menjadi tempat memasak serta melayani para korban bencana alam. 

Singgah di berbagai lokasi strategis untuk berbagi, petugas memasak bahan makanan pokok beserta lauknya untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari dari para pengungsi.

Kemudian, sekitar seratus paket bantuan diterjunkan ke kedua area sebagai bentuk respons dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Bencana alam yang menimpa di beberapa wilayah tanah air mendorong Federal Oil menjalankan gerakan sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News