Federer di Jalur yang Benar

Federer di Jalur yang Benar
Federer di Jalur yang Benar
CINCINNATI - Mantan petenis nomor satu Roger Federer belum meraih gelar grand slam di musim ini. Sejak 2003, petenis Swiss itu selalu meraih setidaknya satu gelar grand slam secara beruntun. Harapannya untuk tak memutus rekor tersebut tinggal di Amerika Serikat (AS) Terbuka yang dimulai kurang dari dua pekan lagi.

   

Dalam persiapannya, Federer menjalani turnamen terakhir menuju AS Terbuka dengan bertanding di Cincinnati Masters. Langkah ke babak ketiga sudah diraihnya dengan meyakinkan. Federer menundukkan juara AS Terbuka 2009, Juan Matin del Potro (Argentina) 7-5, 6-3.

Petenis yang sudah memasuki 30 tahun itu mengklaim kemenangan pertamanya dari Del potro sejak kekalahan di AS Terbuka 2009. Sebelumnya, Federer selalu memenangkan enam pertemuan pertama mereka yang terjadi sejak berlangsungnya grand slam Wimbledon 2007.

"Saya menjalani beberapa pertarungan ketat melawan dia di masa lalu. Tentu saja kekalahan di final AS Terbuka sebagai yang paling suit dilupakan," ujar Federer pada AFP.

CINCINNATI - Mantan petenis nomor satu Roger Federer belum meraih gelar grand slam di musim ini. Sejak 2003, petenis Swiss itu selalu meraih setidaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News