JPNN.com

Federer Hadang Nadal Pecahkan Rekor Rod Laver

Senin, 17 Januari 2011 – 19:46 WIB Federer Hadang Nadal Pecahkan Rekor Rod Laver - JPNN.com
MELBOURNE - Roger Federer mengawali turnamen grand slam pembuka 2011, Australia Terbuka yang dimulai hari ini (17/1), dengan jemawa. Petenis asal Swiss itu bertekad mempertahankan gelar juara pada turnamen yang dihelat di hard court di Melbourne Park itu.

Sesumbar itu jelas tak mudah. Di atas kertas, Rafael Nadal akan menjadi seteru yang tak mudah dikalahkan. Maklum, penampilan Federer kurang apik setahun lalu. Dari empat grand slam, dia hanya sanggup meraih satu gelar juara, di Australia Terbuka.

Namun jika benar Federer sanggup menjadi jawara, petenis yang kini berada di urutan kedua ATP (Asosiasi Tenis Pria) itu bakal sukses menjegal dominasi Nadal pada tiga grand slam terakhir. Selain itu, koleksi juara kelima Australia Terbuka juga bakal menjadi miliknya.

Ya, Nadal bakal mencetak sejarah jika sanggup meraih gelar juara Australia Terbuka 2011. Petenis Spanyol itu akan sejajar dengan petenis Australia, Rod Laver. Nadal akan menjadi petenis yang membukukan empat kali gelar juara grand slam secara berurutan pada musim yang berbeda. Julukan pun sudah disiapkan untuknya, yakni Rafa Slam. Prestasi itu pernah dicapai Laver pada 1969, yang berarti sudah 42 tahun lalu belum terpecahkan dan Nadal berkesempatan mendapatkannya kali ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...