Ferdian Lacony: Alhamdulillah, Masyarakat PALI Dapat Menikmati Program Jaminan Kesehatan

Ferdian Lacony: Alhamdulillah, Masyarakat PALI Dapat Menikmati Program Jaminan Kesehatan
Wakil Bupati Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab PALI) Ferdian Lacony (kemeja putih) saat berkunjung ke Puskesmas Tanah Abang, Kabupaten PALI, Selasa (3/9). Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, PALI - Wakil Bupati Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab PALI) Ferdian Lacony mengaku bersyukur karena masyarakat PALI dapat menikmati program jaminan kesehatan.

“Alhamdulillah, saat ini program jaminan kesehatan dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten PALI,” ucap Wakil Bupati PALI Ferdian Lacony saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Tanah Abang di Kabupaten PALI, Selasa (3/9) kemarin.

Kunjungan Ferdian Lacony yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI ini langsung mendapat sambutan senyum ramah dari petugas informasi Puskesmas tersebut.

Selanjutnya, Ferdian Lacony melihat petugas informasi Puskesmas itu mengarahkan pasien yang ingin berobat. “Inovasinya cukup membuat senyum sendiri, rantang janda (Ramah dan Tanggap Jamin Kepuasan Anda),” ujar mantan aktivis mahasiswa ini.

BACA JUGA: Rieke Minta Jokowi Merevisi Perpres Jaminan Kesehatan

Lebh lanjut, Ferdian mengatakan Kabupaten PALI saat ini sudah melayani masyarakat dalam program universal Heath coverage (UHC). Artinya masyarakat PALI masuk dalam program JKN-KIS.

Menurutnya, masyarakat bisa melakukan pengecekan di Puskesmas apakah sudah terdaftar atau belum. Apabila belum terdaftar maka akan didaftarkan oleh Petugas Puskesmas.

“Saya ingat tahun 2017 beberapa kali menerima tamu dari BPJS dan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) meminta pemerintah Kabupaten PALI agar dapat melaksanakan UHC. Setelah itu saya memanggil dinas kesehatan untuk mendiskusikan agar program itu dapat dilaksanakan, dan meminta dinas kesehatan memberikan laporan kepada Bupati.

Ferdian Lacony bersyukur karena masyarakat PALI dapat menikmati program jaminan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News