Ferdiansyah Dukung Penuh Kerja Sama Barito Putera dengan Real Madrid Foundation

Ferdiansyah Dukung Penuh Kerja Sama Barito Putera dengan Real Madrid Foundation
Pertemuan Sekolah Olahraga Bina Persada dengan Anggota Komisi X dari fraksi Golkar. FOTO:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil ketua komisi X DPR RI Ferdiansyah, mendukung penuh kerja sama Barito Putera dengan Real Madrid Foundation (RMF) melalui Program Pengembangan Social Sport School Real Madrid Foundation (SSS RMF) di tanah air.

Menurutnya, hal tersebut bisa membuat persepakbolaan Indonesia semakin baik.

Sejauh ini Barito Putera sudah mendirikan SSS RMF di beberapa kota. Anak-anak yang masuk dalam akademi tersebut bakal diberikan ilmu sesuai dengan pedoman yang ada di klub asal Spanyol tersebut.

Ferdiansyah menilai langkah yang dilakukan Barito Putera ini sudah benar. Apalagi, ada instruksi presiden (Inpres) No 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. 

BACA JUGA: Banding Ditolak, Zainudin Hasan Harus Jalani Hukuman 12 Tahun Penjara

Salah satu poin dari Inpres itu pemerintah lewat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), diminta melakukan pengembangan kurikulum dan pengembangan bakat pemain sepakbola usia dini. Namun, sampai sekarang belum kelihatan gerakannya.

"Setelah kita ketahui ada Inpres itu bahwa ada tentang percepatan pembinaan sepakbola, yang secara khusus mengatur tentang atau pun perintah terhadap pendidikan anak sekolah sepakbola usia dini, yang jadi nanti garis besarnya ataupun titik tegasnya kita akan menanyakan kepada mitra kami terutama ke Kemendikbud dan kepada Kemenpora," kata Ferdiansyah usai diskusi mengenai sepakbola usia muda dengan mengacu kurikulum Real Madrid di gedung DPR RI, Rabu (3/7). 

"Apakah suadara menteri sudah melaksanakan perintah Inpres no 3 tahun 2019 atau belum, kalau sudah seperti apa, kalau belum kenapa. Ini juga sebagai indikasi daripada pembantu presiden mengenai instruksi dari presiden dalam konteks pembinaan sepakbola usia dini. Ini terkait juga dengan bahan referensi kami," tambahnya.

Wakil ketua komisi X DPR RI Ferdiansyah, mendukung penuh kerja sama Barito Putera dengan Real Madrid Foundation (RMF) melalui Program Pengembangan Social Sport School Real Madrid Foundation (SSS RMF) di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News