Ferdinand Hutahaean Jadi Mualaf, Lily Wahid: Saya Berprasangka Baik Saja Ada di Situ

Ferdinand Hutahaean Jadi Mualaf, Lily Wahid: Saya Berprasangka Baik Saja Ada di Situ
Lily Wahid. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Adik Presiden keempat RI Abdurachman Wahid atau Gus Dur, yaitu Lily Wahid menyebut ada beberapa kiai yang turut menyaksikan prosesi pembacaan syahadat, Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean pada 2017 silam.

Wanita kelahiran Jawa Timur itu diketahui turut menjadi saksi saat Ferdinand membaca syahadat pada 2017.

"Saya memang menyaksikan di situ ada kiai-kiai. Jadi waktu dia bersyahadat saya memang ada di situ," ujar Lily kepada wartawan, Minggu (9/1).

Namun, kata Lily, dirinya tidak ingat sosok kiai yang menjadi saksi pada saat Ferdinand Hutahaean mualaf. Sebab, kejadian tersebut sudah berlangsung lama.

"Saya lupa, enggak ingat, karena sudah 2017. Namun, yang jelas ada yang menyaksikan kiai," katanya.

Lily juga menyambut baik jika ada seseorang yang ingin masuk Islam. Oleh karena itu, dirinya hadir saat Ferdinand Hutahaean membaca syahadat.

"Jadi, saya berprasangka baik saja, maka saya hadir," ungkap legislator DPR RI periode 2009-2014 itu.

Ferdinand sebelumnya mengaku sebagai mualaf sejak bersyahadat 2017. Prosesi itu menurutnya dipandu oleh KH Ali Yafie dan disaksikan oleh Lily Wahid.

Adik Presiden keempat RI Abdurachman Wahid atau Gus Dur, yaitu Lily Wahid menyebut ada ada beberapa kiai yang turut menyaksikan prosesi pembacaan syahadat Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean pada 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News