Ferdy Sambo Dikabarkan akan Menggugat Polri ke PTUN, Irjen Dedi Merespons Begini

Ferdy Sambo Dikabarkan akan Menggugat Polri ke PTUN, Irjen Dedi Merespons Begini
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ferdy Sambo dikabarkan akan menempuh langkah hukum, yakni mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas putusan Komisi Kode Etik Polri (KKEP) yang memberi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo buka suara perihal langkah hukum yang dikabarkan akan ditempuh Ferdy Sambo tersebut. 

Jenderal bintang dua itu mengatakan Polri siap menghadapi langkah hukum yang diambil Ferdy Sambo atas putusan pemecatan tersebut.

"Ya, tentu dari Biro Wabprof (Pertanggungjawaban dan Profesi) dan Divkum (Divisi Hukum) siap," kata Irjen Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (22/9).

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) itu mengatakan sejatinya permohonan banding yang diajukan Ferdy Sambo merupakan upaya hukum terakhir yang bersifat final dan mengikat. 

"Hasil keputusan banding Irjen Ferdy Sambo sudah final dan mengikat. Untuk pengajuan PTUN itu hak konstitusinal setiap warga negara," ujar Dedi Prasetyo.

Irjen Dedi Prasetyo sebelumnya enggan menjawab saat dimintai komentar ihwal kabar Ferdy Sambo menggugat Polri ke PTUN.

"Ke Kabag (Kabagpenum Divisi Humas Polri Komisiaris Besar Nurul Azizah)," kata Dedi singkat saat dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (22/9).

Irjen Dedi Prasetyo akhirnya buka suara ihwal langkah hukum yang bakal ditempuh Ferdy Sambo, termasuk bila Polri digugat ke PTUN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News