Fergie Pilih Cadangkan Rooney

Fergie Pilih Cadangkan Rooney
Fergie Pilih Cadangkan Rooney
KEPUTUSAN Sir Alex Ferguson tidak memainkan Wayne Rooney sebagai starter mengundang pertanyaan. Rooney memulai laga dari bench, sedangkan lini depan dipercayakan kepada Danny Welbeck sebagai lone striker. Rooney baru dimasukkan pada menit ke-69 menggantikan Ashley Young atau ketika United tertinggal 0-1.

Ada apa dengan Rooney ? Fergie (sapaan akrab Ferguson) pun memberikan penjelasan. Dikatakan Fergie, Rooney dicadangkan karena frustrasi absen di fase grup Euro 2012. Striker Inggris itu baru saja menerima skors tiga laga dari UEFA menyusul kartu merah melawan Montenegro di laga terakhir kualifikasi (7/10).

"Dia (Rooney) sangat terpukul dengan sanksi. Dia mengalami sepekan yang buruk. Saya merasa, dalam situasi seperti in, akan lebih baik apabila dia dicadangkan," kata Fergie kepada Sky Sports.

Atas kasus Rooney, Fergie sudah menduga anak asuhnya itu akan menerima hukuman berat. "Diusir keluar lapangan selalu berisiko. Absen di fase grup (Euro 2012) adalah kerugian besar baginya dan Inggris. Hukuman itu memang sulit terhindarkan dan saya pikir tidak ada kelonggaran sama sekali," tuturnya di MUTV.

KEPUTUSAN Sir Alex Ferguson tidak memainkan Wayne Rooney sebagai starter mengundang pertanyaan. Rooney memulai laga dari bench, sedangkan lini depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News