Feri Celaka Renggut 24 Nyawa

Feri Celaka Renggut 24 Nyawa
Feri Celaka Renggut 24 Nyawa
ZANZIBAR - Sebuah kapal feri tenggelam di perairan lepas pantai Zanzibar, Tanzania Rabu (18/7) kemarin. Akibatnya, 24 orang, termasuk 2 warga Eropa  meninggal, sedangkan puluhan penumpang lainnya hilang.

Kapal yang resminya disebut membawa hampir 290 penumpang dan kru, termasuk juga 30 anak-anak, karam di tengah ombak besar tidak lama setelah berangkat dari pelabuhan di kota Dar-es-Salaam. “Kami sampai saat ini sudah menemukan 24 mayat, termasuk 2 orang warga Eropa,” Menteri Transportasi Zanzibar Hamad Masoud Hamad.

Dilaporkan AFP, Kamis (19/8) insiden tersebut  merupakan kecelakaan feri di Zanzibar itu merupakan yang kedua dalam kurun waktu kurang dari setahun. Zanzibar adalah daerah semi-otonom di bawah Tanzania.

 

“Usaha penyelamatan terus berlangsung… 124 orang telah ditemukan dalam keadaan selamat dan kami berharap lebih banyak lagi bisa diselamatkan,” kata Menteri Dalam Negeri Tanzania Emmanuel Nchimbi.

 

ZANZIBAR - Sebuah kapal feri tenggelam di perairan lepas pantai Zanzibar, Tanzania Rabu (18/7) kemarin. Akibatnya, 24 orang, termasuk 2 warga Eropa 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News