Ferrari Pas Pakai Pirelli

Ferrari Pas Pakai Pirelli
Ferrari Pas Pakai Pirelli
ABU DHABI - Ferrari menunjukkan kecocokan dengan ban Pirelli. Hasil uji coba di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi selama dua hari menunjukkan Felipe Massa dan Fernando Alonso tak mengalami kesulitan dengan pemasok ban tunggal di musim 2011 itu.

Jika Massa mendominasi latihan di hari pertama, Jumat (19/11), di hari berikutnya giliran Alonso yang mendominasi. Uji coba tersebut kesempatan pertama bagi seluruh 12 tim yang berlaga tahun depan dengan ban Pirelli. Selain mencatatkan waktu terbaik, Alonso juga melahap lap paling banyak di tes terakhir, yang berlangsung siang waktu setempat.

"Secara keseluruhan, saya gembira dengan yang ditunjukkan ban-ban ini. Ban-ban itu tak terlalu berbeda dengan pabrikan sebelumnya (Bridgestone). Jadi, saya kira akan terjadi transisi yang halus tanpa terjadi drama (pergantian) ban," ujar Alonso pada Autosport.

Pembalap Spanyol itu melahap 105 lap di sesi terakhir uji coba. Dia merasa Ferrari tak perlu melakukan banyak perubahan untuk mendapatkan kecocokan dengan karakter ban Pirelli. Juara dunia dua kali itu tak merasakan kesulitan untuk mencoba-coba beberapa setting untuk mendapatkan hasil terbaik di sesi tersebut. Hasilnya, Alonso menciptakan waktu terbaik 1 menit 40,529 detik atau terpaut 1,135 detik dari waktu pole position Sebastian Vettel pekan lalu.

ABU DHABI - Ferrari menunjukkan kecocokan dengan ban Pirelli. Hasil uji coba di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi selama dua hari menunjukkan Felipe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News