Fery Farhati & Mutiara Baswedan Kunjungi Sentra Produksi Sanjai sebagai Dukungan pada UMKM

Fery Farhati & Mutiara Baswedan Kunjungi Sentra Produksi Sanjai sebagai Dukungan pada UMKM
Istri Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, Fery Farhati bersama putrinya Mutiara Baswedan mengunjungi sentra oleh-oleh khas Minang saat berada di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/1/2024). Foto: supplied

jpnn.com - Istri Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, Fery Farhati bersama putrinya Mutiara Annisa Baswedan mengunjungi sentra oleh-oleh khas Minang saat berada di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/1).

Fery bersama Tia -sapaan Mutiara Baswedan mengunjungi sentra oleh-oleh ternama di Padang, yakni Sanjai Balado Ummi Aufa Hakim di Jalan Veteran No.59, Kota Padang.

Kedatangan Fery dan Tia ke sentra oleh-oleh sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM. Mereka juga disambut langsung oleh Hakim yang merupakan pemilik sentral oleh-oleh tersebut.

Saat itu, ibu empat orang anak tersebut sempat berdialog dengan pemilik sentra oleh-oleh Sanjai Balado Ummi Aufa Hakim.

Fery Farhati menyampaikan apresiasi kepada Hakim yang telah merintis usaha sejak tahun 1999 hingga bisa mendapat berbagai penghargaan.

Dia juga merasa kagum lantaran sentra oleh-oleh yang sudah tersebar di Kota Padang dan Bukittinggi itu turut memberdayakan UMKM lokal.

"Sentra ini sudah memberdayakan banyak UMKM lainnya, bahkan produk-produk yang dititip langsung dibeli tunai sehingga pelaku usaha kecil tidak perlu menunggu laku dulu untuk memutar modalnya," ujarnya.

Selain berbelanja, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta periode 2017-2022 dan putri sulungnya itu berkesempatan terlibat dalam proses pembuatan makanan khas Padang yaitu rendang.

Istri Anies Baswedan, Fery Farhati dan Mutiara Baswedan mengunjungi sentra produksi sanjai sebagai bentuk dukungan pada UMKM saat ke Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News