Fesbuker Indonesia Tembus 51 Juta

Fesbuker Indonesia Tembus 51 Juta
Fesbuker Indonesia Tembus 51 Juta
BOGOR- Masyarakat Indonesia sedang keranjingan bersosialita di dunia maya. Sebagai Negara berkembang, Indonesia ternyata selalu berada di lima besar pengguna berbagai jejaring sosial media (sosmed) se-dunia.

Sejak kemunculan Friendster di awal tahun 2000an, sosmed ini berhasil menjaring jutaan pengguna dari Indonesia. Beberapa tahun kemudian, angka melek sosmed terus meningkat dan mengalami lonjakan drastis ketika Mark Elliot Zuckerberg menciptakan Facebook yang lebih "nyaman" bersosialisasi ketimbang Friendster. Facebook berhasil menyedot puluhan juta pengguna dari Indonesia. Kini pengguna aktif dan tumbuh lebih dari 7.702.340 dalam 6 bulan terakhir.

Berdasarkan data yang dinukil Radar Bogor via socialbakers, Fesbuker (pengguna Facebook) Indonesia menempati posisi penetrasi ke empat atau 21.20 persen dari total populasi penduduk. Artinya, jika penduduk Indonesia 244.785.796 (2012), maka 51.402.917 jiwa merupakan fesbuker.

Tak hanya itu, sebesar 216,93 persen pengguna internet adalah pemilik akun Facebook dari Indonesia. Jika membandingkan dengan negara-negara terdekat, penetrasi pengguna Facebook Indonesia 0,10 persen lebih tinggi ketimbang dengan Negara Cape Verde dan 0,57 persen lebih rendah dibanding penetrasi pengguna dari Negara Suriname.

BOGOR- Masyarakat Indonesia sedang keranjingan bersosialita di dunia maya. Sebagai Negara berkembang, Indonesia ternyata selalu berada di lima besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News