Linux Rambah OS Mobile Phone

Linux Rambah OS Mobile Phone
Linux Rambah OS Mobile Phone
NEWYORK -- Distro Linux desktop paling populer, Ubuntu kini merambah OS mobile. Melalui Canonical Ubuntu, Linux menargetkan superphones high end untuk pasar dunia.

Menurut laman technewsworld, Canonic minggu ini mengumumkan smartphone dengan OS Ubuntu, sebuah versi dari sistem operasi Ubuntu Linux yang ditujukan terutama pada pasar high-end superphones dan entry-level smartphone.

"Ubuntu kompatibel dengan Android dengan dukungan paket tertentu dan menyediakan layanan teknik, online dan profesional untuk pelanggan," kata sumber Canonical dalam laman technewsworld, Jumat (4/1).

Canonical mengisyaratkan demo gadget tersebut dilakukan pada event Consumer Electronics Show, yang akan diadakan di Las Vegas minggu depan. Pengguna perangkat yang menjalankan Ubuntu smartphone akan dapat menggunakan jarinya untuk berselancar di layar sentuhnya  dan beralih di antara aplikasi. Konten pencarian dan peralihan aplikasi diklaim lebih cepat daripada OS mobile lain.

NEWYORK -- Distro Linux desktop paling populer, Ubuntu kini merambah OS mobile. Melalui Canonical Ubuntu, Linux menargetkan superphones high end

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News