Festival Danau Sentarum Resmi Dimulai, Begini Harapan Bupati Fransiskus Diaan

Festival Danau Sentarum Resmi Dimulai, Begini Harapan Bupati Fransiskus Diaan
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meninjau stan pameran produk UMKM di lokasi Festival Danau Sentarum di Lanjak, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (1/12/2022). ANTARA/Teofilusianto Timotius

jpnn.com - KAPUAS HULU - Festival Danau Sentarum di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, sudah dimulai.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan Festival Danau Sentarum menjadi salah satu upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, khususnya Kapuas Hulu.

"Banyak produk UMKM dipamerkan dalam Festival Danau Sentarum, tentu bisa membantu perekonomian masyarakat," katanya seusai meninjau stan stan pameran Festival Danau Sentarum di Lanjak, Kapuas Hulu, Kamis (1/12).

Selain stan pameran, kata Diaan, di sekitar kegiatan Festival Danau Sentarum juga banyak warung-warung warga sehingga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar kawasan itu.

Menurutnya, Festival Danau Sentarum juga upaya dalam mempromosikan kekayaan alam dan budaya Kapuas Hulu yang dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten itu. 

"Kita patut bersyukur setelah dua tahun pandemi Covid-19, saat ini bisa melaksanakan Festival Danau Sentarum," jelasnya.

Dia mengatakan pelaksanaan Festival Danau Sentarum 2022 ini merupakan awal pelaksanaan kegiatan agar ke depannya lebih baik lagi.

"Kami melihat masyarakat cukup antusias, hanya saja menjadi kendala masih terjadi banjir, meskipun sudah mulai surut, tetapi masih merendam sejumlah pemukiman di sekitar Danau Sentarum," kata Fransiskus.

Festival Danau Sentarum di Kapuas Hulu, Kalbar, resmi dimulai sejak 1 Desember 2022. Begini harapan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News