Festival Danau Tondano Mendunia

Dikunjungi Wisman Amrik dan Jerman

Festival Danau Tondano Mendunia
Festival Danau Tondano Mendunia
TONDANO - Festival Danau Tondano (Fesdaton) ternyata sudah tersebar di dunia. Iven dibuka oleh Bupati Stefanus Vreeke Runtu (SVR) itu dinilai tepat untuk mempromosikan budaya Toar Lumimuut. Direktur Pencitraan Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Putu Ngurah mengapresiasi Fesdaton yang dibuka kemain di Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

“Kegiatan ini memberi dampak yang besar untuk mempromosikan kebudayaan di Minahasa,” kata Putu yang membacakan sambutan Menparekraf seperti dikutip Manado Post (JPNN Group), Sabtu (03/11).

Lanjutnya, iven tersebut sejalan dengan program Kemenparekraf yakni Kenali Negerimu, Cintai Negerimu. “Pariwisata menjadi salah satu sektor penggerak perekonomian masyarakat, dan kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang secara konsisten melaksanakan Festival Danau Tondano menjadi kegiatan rutin tahunan. Kami berharap ada yang baru ke depan  untuk  bisa ditampilkan dalam menarik kunjungan wisatawan di Minahasa,” katanya lagi.

Pembukaan Fesdaton juga dihadiri Trindiana Tikupasang yang mewakili Direktorat Promosi Dalam Negeri. SVR pun menyambut pernyataan Putu. Pemkab terus berupaya untuk mnegangkat budaya asli daerah dengan topangan seluruh warga.

TONDANO - Festival Danau Tondano (Fesdaton) ternyata sudah tersebar di dunia. Iven dibuka oleh Bupati Stefanus Vreeke Runtu (SVR) itu dinilai tepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News