Festival Dragon Boat Memeriahkan Pesona Kulminasi 2022

Festival Dragon Boat Memeriahkan Pesona Kulminasi 2022
Sebanyak 18 tim dari seluruh daerah di Kalimantan Barat mengikuti perlombaan Festival Dragon Boat atau olahraga dayung yang dirangkai dalam memeriahkan Pesona Kulminasi di Kota Pontianak 2022. (Foto ANTARA/HO-Jimi)

jpnn.com - PONTIANAK - Festival Dragon Boat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, kembali digelar. Festival Dragon Boat ini untuk memeriahkan rangkaian Pesona Kulminasi 2022 di Kota Pontianak. 

Sebanyak 18 tim dari seluruh daerah di Kalbar ambil bagian dalam festival olahraga dayung tersebut. 

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap Festival Dragon Boat ini bisa menjadi kegiatan pariwisata, tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi seluruh Indonesia hingga dunia. 

“Apalagi kita (Pontianak) punya Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia,” kata Edi, Jumat (23/9). 

Ke depannya, penamaan Festival Dragon Boat akan diikuti dengan ciri khas Kota Pontianak, yaitu Khatulistiwa.

Menurut Edi, hal ini merupakan bentuk city branding sekaligus menambah kesan konsep sport city.

“Masyarakat Kota Pontianak senang berolahraga, dan dengan adanya agenda ini membuat warga kian semangat berolahraga,” jelasnya. 

Edi menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berupaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana olahraga di fasilitas umum seperti sekolah dan taman. 

Festival Dragon Boat memerintahkan Pesona Kulminasi 2022 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Sebanyak 18 tim dari seluruh daerah Kalbar ambil bagian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News