Festival of Light Taman Waduk Ria Rio, Pilihan Liburan Murah di Jakarta

Festival of Light Taman Waduk Ria Rio, Pilihan Liburan Murah di Jakarta
Suasana Festival of Light Taman Waduk Ria Rio. Foto: dok. Avantgarde Production

jpnn.com, JAKARTA - Festival of Light Taman Waduk Ria Rio di Pulomas, Jakarta Timur, bisa menjadi destinasi wisata murah meriah bagi masyarakat dan warga Jakarta. Terutama di musim libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Lurah Kayu Putih Artika Ristiana mengatakan, festival di taman yang diresmikan pada 2013 ini berlangsung mulai 19 Desember hingga 19 Januari 2020.

“Ini bisa menjadi tempat dan wahana menikmati libur sekolah, jadi enggak usah jauh-jauh,” kata Artika dalam siaran tertulisnya, Selasa (24/12).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menambahkan, festival yang diselenggarakan Avantgarde Production ini bisa menjadi ajang pendidikan bagi warga agar terbiasa menikmati taman dan waduk.

“Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk selfi di taman. Saya lihat antusias masyarakat juga cukup bagus,” kata Mohamad Taufik di Jakarta.

Mohamad Taufik menambahkan, saat ini di Jakarta masih banyak taman kota yang bisa dijadikan sarana saling berinteraksi bagi warga.

“Ke depan, taman bukan cuma bisa dilihat saja. Tetapi juga bisa dinikmati dan harus menjadi bagian sarana interaksi masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, waduk Ria Rio yang dilengkapi dengan taman sempat digadang-gadang menjadi tempat wisata bertaraf internasional oleh Gubernur DKI Jakarta yang kala itu masih dijabat Joko Widodo.(mg7/jpnn)

Festival of Light Taman Waduk Ria Rio di Pulomas, Jakarta Timur, bisa menjadi destinasi wisata murah meriah di musim libur Natal dan Tahun Baru.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News