JPNN.com

Festival Pacu Jalur, Kearifan Lokal Riau yang Go Internasional

Jumat, 25 Agustus 2017 – 12:18 WIB Festival Pacu Jalur, Kearifan Lokal Riau yang Go Internasional - JPNN.com

jpnn.com, KUANTAN SINGINGI - Festival Pacu Jalur di Provinsi Riau resmi dibuka, Rabu (23/8). Lebih dari 12 ribu pedayung yang tergabung dalam 193 jalur beradu kekuatan dalam mendayung perahu untuk menjadi yang tercepat.

Babak penyisihan dimulai pada 23 Agustus hingga berakhir 26 Agustus 2017 mendatang di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Kepulauan Riau.

Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman saat membuka secara resmi Festival Pacu Jalur mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat diminati masyarakat.

Sebab Pacau Jalur tradisional milik Kuansing dan masyarakat Riau ini memang kental dengan kearifan lokal.

“Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal, nasional maupun mancanegara," kata Arsyadjuliandi Rachman.

Karena itu dia mengatakan, pemerintah baik kabupaten maupun provinsi akan terus melakukan berbagai langkah promosi guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pada masa mendatang.

"Pariwisata tugasnya promosinya dan dorongan promosi ini yang terus menerus dilakukan. Kami bersama Kementerian Pariwisata memberikan dukungan penuh agar event pacu jalur ini semakin dikenal dunia," tuturnya

Lomba Pacu Jalur tahun ini begitu fenomenal, betapa tidak sebanyak 193 Jalur (istilah untuk tim yang ikut berlomba) sudah dipastikan akan melewati perjuangan babak penyisihan hari pertama yang dimulai 23 hingga 26 Agustus 2017.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...