Festival Rujak Uleg 2017, Wujud Nyata Bhinneka Tunggal Ika

Festival Rujak Uleg 2017, Wujud Nyata Bhinneka Tunggal Ika
Tim rujak uleg Dispendukcapil Kota Surabaya berfoto di pintu gerbang Kya Kya Jalan Kembang Jepun. Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Festival Rujak Uleg yang digelar atas kerja sama Pemkot Surabaya dan Radar Surabaya di Jalan Kembang Jepun, Minggu (14/5) pagi, berlangsung supermeriah.

Ribuan warga dari seluruh penjuru kota, bahkan dari luar kota dan luar negeri, tumplek blek di jalan sepanjang sekitar 1 km tersebut. Mereka menikmati seluruh sajian dalan event tahunan yang sudah digelar 13 kali itu.

Festival Rujak Uleg 2017, Wujud Nyata Bhinneka Tunggal IkaBank Jatim yang biasa mengucurkan kredit diuji ketangkasannya meracik rujak uleg khas Suroboyoan. Foto Abdullah Munir/Radar Surabaya/JPNN.com

Bagus Putra P - Radar Surabaya

Jarum jam menunjukan pukul 09.00. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah bersiap-siap.

Mengenakan celemek warna hitam bergaris oranye yang menutupi sebagian bajunya yang berwarna hijau muda, Risma tampak antusias.

Dengan senyum semringah, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu sudah bersiap dengan ‘senjata’ ulegan yang ada di tangan.

Di hadapannya, tersedia cobek raksasa berdiameter sekitar satu meter. Cobek dari tanah liat itu sudah terisi beragam bumbu untuk membuat rujak seperti kacang dan petis Madura.

Festival Rujak Uleg yang digelar atas kerja sama Pemkot Surabaya dan Radar Surabaya di Jalan Kembang Jepun, Minggu (14/5) pagi, berlangsung supermeriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News