Festival Seribu Rumah Gadang akan Ikut Meriahkan TdS 2017

Festival Seribu Rumah Gadang akan Ikut Meriahkan TdS 2017
Tour de Singkarak di Sumatera Barat. Foto: www.tourdesingkarak.id

jpnn.com, SOLOK SELATAN - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) terus mematangkan persiapan menyambut ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS).

Selain hal bersifat teknis, sarana dan prasarana pendukung, Pemkab menggelar Festival Seribu Rumah Gadang untuk memeriahkan ajang sport tourism itu.

Bupati Solsel Muzni Zakaria mengungkapkan bahwa masyarakat Solsel sudah tak sabar menanti even balap sepeda internasional TdS.

Sesuai agenda, TdS di Solsel masuk etape V pada Rabu (22/11) mendatang.

“Tepat pada momen itu kita akan gelar Festival Seribu Rumah Gadang untuk menyambutnya. Festival ini kita gelar dengan tema ‘Manjapuik nan tatingga, mangumpuan nan taserak, mangambang pusako lamo’," katanya.

Festival tersebut diadakan di kawasan Seribu Rumah Gadang lantaran telah menjadi destinasi wisata unggulan Solsel yang telah dikunjungi ribuan orang.

Festival akan digelar selama tiga hari berturut-turut sejak Minggu hingga Selasa (19-21/11) dengan agenda di antaranya arak-arakan prosesi adat, tari-tarian adat, dan penampilan musik tradisional.

Kemudian memeragakan empat jenis pencak silat yaitu Silat Luncua, Silat Harimau, Silat Langkah 4 dan Silat Pangiyan Rajo Bungsu.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) terus mematangkan persiapan menyambut ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News