Fibroid, Tumor Non Kanker Penyebab Kemandulan

Fibroid, Tumor Non Kanker Penyebab Kemandulan
Fibroid, Tumor Non Kanker Penyebab Kemandulan
FIBROID sangat umum menyerang pada sekitar 35 persen wanita. Bagi yang belum tahu, Fibroid merupakan jaringan dalam uterus atau rahim. Fibroids adalah tumor non kanker yang berkembang di dalam rahim dan anda dapat melihat pertumbuhan mereka dari otot dinding rahim.

Sebanyak 5 dari 8 perempuan yang menderita fibroid tidak menunjukkan gejala apapun. Jumlah dan ukuran fibroidlah yang menentukan apakah seorang wanita akan menderita rasa sakit dan merasa tidak nyaman. Fibroid submukosa adalah yang paling mungkin menyebabkan perdarahan berat.

Gejala fibroids adalah pendarahan, nyeri selama hubungan seksual, tekanan pada perut bagian bawah dan peningkatan durasi pendarahan. Meskipun penyebabnya tidak diketahui , fibroids dapat memblokir sperma mencapai sel telur, sehingga hal ini bisa menjadi penyebab utama infertilitas ( ketidak suburan ).

"Penelitian telah menunjukkan bahwa fibroid yang menyebabkan infertilitas adalah fibroid submukosa, yang terletak di dalam atau dekat lapisan terdalam rahim. Lokasi fibroid ini bisa mengganggu kesuburan dan kehamilan, dan kebanyakan dokter kesuburan akan merekomendasikan, jenis fibroid ini akan diangkat terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk hamil, " menurut Livestrong ,seperti yang dilansir laman Times of India,Rabu ( 1/5).

FIBROID sangat umum menyerang pada sekitar 35 persen wanita. Bagi yang belum tahu, Fibroid merupakan jaringan dalam uterus atau rahim. Fibroids adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News