FIDE Loloskan Utut dan Irene ke WMSG

FIDE Loloskan Utut dan Irene ke WMSG
FIDE Loloskan Utut dan Irene ke WMSG
JAKARTA - GM Utut Adianto dan MIW Irene Kharisma Sukandar kembali dapat kepercayaan. Dua pecatur itu akan membela Merah Putih pada World Mind Sport Games (WMSG) I yang berlangsung pada 3-18 Oktober mendatang di Beijing, Tiongkok.

Utut dan Irene bakal turun di nomor perorangan dan ganda campuran. "Persyaratan untuk bisa ikut even WMSG I adalah mereka yang masuk peringkat 50 dunia. Hanya Utut dan Irene yang memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh FIDE itu," kata Sebastian Simanjuntak, Sekjen PB Percasi, kepada wartawan di ruang kerjanya, pintu VI Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin (24/9).

WMSG merupakan pesta olahraga multieven bagi cabang-cabang olahraga pikir. Selain catur, cabang lain yang akan dipertandingkan adalah bridge, draught, GO, dan xiangqi atau disebut catur ala Tiongkok. Dari seluruh cabang yang dipertandingkan itu, Indonesia baru memastikan ikut ambil bagian di dua cabang, yakni catur dan bridge.

Pesta multieven bagi cabang-cabang "olah pikir" tersebut diprediksi melibatkan 3.000 atlet dari 150 negara. Dari cabor bridge, Indonesia bakal menurunkan atlet-atlet andalannya. Di kelompok senior, misalnya, Indonesia mendaftarkan pasangan Hengky Lasut/Eddy Manoppo, Denny Sacul/Ferdy Waluyan, dan Munawar Sawiruddin/Bambang Hartono. (ado/diq)

JAKARTA - GM Utut Adianto dan MIW Irene Kharisma Sukandar kembali dapat kepercayaan. Dua pecatur itu akan membela Merah Putih pada World Mind Sport


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News