FIFA Cekal Snood

FIFA Cekal Snood
Carlos Tevez. Foto: AP Photo/PA, Martin Rickett
NEWPORT - Pro kontra mengenai syal penghangat atau snood, berakhir. Aksesori yang tren karena dikenakan bintang Premier League seperti Carlos Tevez, Mario Balotelli, Yaya Toure, Marouane Chamakh, dan Samir Nasri itu dilarang beredar musim depan. Terhitung sejak 1 Juli 2011, FIFA resmi mencekalnya.

Keputusan FIFA menindaklanjuti hasil sidang badan pembuat aturan sepak bola (IFAB) di Newport, Wales, akhir pekan lalu (5/3). FIFA mencekalnya karena snood dianggap membahayakan pemain yang mengenakannya ketika ditarik pemain lawan.

"Snood bukan bagian dari kostum (sepak bola) dan sangat berbahaya karena seperti mencekik seseorang. Keputusan kami sudah bulat," kata Presiden FIFA Sepp Blatter sebagaimana dilansir Reuters.

Blatter menambahkan apabila untuk menangkal cuaca dingin, khususnya di negara-negara Eropa pada periode Desember sampai Januari, pemain bisa bergantung pada aksesori lain selain snood. Salah satunya sarung tangan dan itu sudah dilegalkan FIFA. "Saya pernah menjadi pemain di kala musim dingin maupun musim panas dan saya tidak pernah mengenakan aksesori seperti itu. Kita harus lebih memperhatikan aturan," imbuhnya.

NEWPORT - Pro kontra mengenai syal penghangat atau snood, berakhir. Aksesori yang tren karena dikenakan bintang Premier League seperti Carlos Tevez,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News