FIFA Menjagokan 4 Tim Ini ke Semifinal Piala Dunia 2018

FIFA Menjagokan 4 Tim Ini ke Semifinal Piala Dunia 2018
(kiri ke kanan) Neymar, Antoine Griezmann, David Silva dan Mesut Ozil. Foto: FIFA

jpnn.com, MOSCOW - Di laman resminya, FIFA menurunkan tulisan tentang empat tim Piala Dunia 2018.

Induk sepak bola dunia itu tak menegaskan bahwa kuartet tersebut adalah tim yang layak tampil hingga 4 Besar. Namun, empat tim ini, Brasil, Prancis, Spanyol, Jerman memang pantas menjadi favorit hingga ke semifinal.

Empat negara di atas bisa lolos ke semifinal dan tidak saling berhadapan, jika sama-sama menjadi juara grup dan selalu menang di fase gugur. Brasil akan berhadapan dengan Prancis dan Spanyol versus Jerman.

Pantaskah mereka ke semifinal? (adk/jpnn)

Brasil
Tim asuhan Tite ini adalah negara pertama (di luar tuan rumah) yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Trauma kekalahan 1-7 dari Jerman di Piala Dunia Brasil 2014 sepertinya sudah hilang.

Skuat Brasil berisi pemain-pemain bintang, yang muda dan yang senior, semua matang. Tak usah ditanya bagaimana mental juara seorang Marcelo atau Casemiro. Mereka sudah terbiasa mengangkat trofi Liga Champions.

Tak usah ditanya bagaimana mental bertanding Gabriel Jesus. Pemain-pemain belakang di Premier League tahu bagaimana licinnya penyerang Manchester City itu. Andai semua bersatu, skuat Selecao bakal sangat kuat dan seimbang.

Pemain kunci: Neymar
Brasil sempat menahan napas sejenak ketika Neymar cedera parah di Paris Saint-Germain, Februari lalu. Namun setelah penyembuhan, pemain berusia 26 tahun itu kembali bersinar saat Brasil melakoni laga uji coba dengan Kroasia dan Austria.

Andai sama-sama juara grup dan selalu menang di fase gugur, empat tim ini akan jumpa di semifinal Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News