FIFA Setuju Usulan UEFA

Hapuskan Uji Coba di bulan Agustus

FIFA Setuju Usulan UEFA
FIFA Setuju Usulan UEFA
KLUB-klub di Eropa akhirnya bisa bernafas lega. Tuntutan ECA (asosiasi klub Eropa) melalui UEFA untuk menghapus jadwal laga internasional di bulan Agustus disetujui FIFA. Otoritas sepakbola internasional itu pun langsung mengumumkannya dengan menyusun jadwal terbaru untuk laga persahabatan.

 

Seperti diberitakan di AP, revisi jadwal laga persahabatan internasional tersebut baru dimulai sejak 2015 hingga 2018 mendatang. "Itu kemungkinan besar akan kembali diaplikasikan untuk jangka waktu tahun 2019-2022," sebut pernyataan resmi FIFA dikutip dari Daily Mail.

 

Dalam perubahan jadwal tersebut, nantinya setiap tim hanya akan melakukan pertandingan dua kali setiap bulan Maret, September, Oktober, dan November. Hanya, dalam tahun-tahun tertentu, FIFA juga memberi jatah pertandingan persahabatan pada bulan Juni.

 

Tentu itu juga termasuk jadwal pertandingan tim nasional negara-negara Eropa dalam melakoni kualifikasi Piala Eropa 2016 ataupun Piala Dunia 2018. Makanya, tidak ada alasan bagi klub untuk menahan pemainnya. Klub wajib melepaskan pemainnya untuk pertandingan dalam kalender tersebut.

 

KLUB-klub di Eropa akhirnya bisa bernafas lega. Tuntutan ECA (asosiasi klub Eropa) melalui UEFA untuk menghapus jadwal laga internasional di bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News