FIFPro Asia Dukung Menpora Selamatkan Sepak Bola Indonesia

FIFPro Asia Dukung Menpora Selamatkan Sepak Bola Indonesia
Chairman FIFPro Asia, Brendan Schwab (kanan). Foto: dkk/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - FIFPro (Federasi Pesepakbola Dunia) melalui salah satu divisi-nya, FIFPro Asia, mengeluarkan surat dukungannya kepada Menteri Pemuda dan OIahraga, Imam Nahrawi.

Dukungan tersebut diberikan oleh Chairman FIFPro Asia Brendan Schwab, yang juga sebagai Wakil President FIFPro. Support khusus diberikan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia), memberikan laporan kondisi persepak bolaan di Indonesia, dalam kongres FIFPro Asia pada 30-31 Maret lalu.

"Dalam kongres disepakati untuk memberikan support kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dalam situasi yang sedang terjadi di Pesepakbolaan Indonesia," kata APPI melalui rilis resminya Senin (6/4) malam.

Dalam salah satu poin surat tersebut, ditegaskan bahwa langkah Menpora melalui BOPI sudah tepat. Bahwa klub di negara Indonesia, harus patuh terhadap hukum di negara tersebut. (dkk/jpnn)

Berikut Poin Penjelasan Surat FIFPro Asia:
1. Setiap klub ISL diatur dan terikat sebagai entitas hukum yang mengacu kepada hukum Indonesia
2. Setiap klub ISL harus memenuhi kewajiban pajak mereka
3. Setiap klub ISL harus melakukan pembayaran gaji pemain pada musim yang telah berlalu, tahun 2014


JAKARTA - FIFPro (Federasi Pesepakbola Dunia) melalui salah satu divisi-nya, FIFPro Asia, mengeluarkan surat dukungannya kepada Menteri Pemuda dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News