FIKUI Ajak Kaum Perempuan Peduli Kesehatan Organ Reproduksi

FIKUI Ajak Kaum Perempuan Peduli Kesehatan Organ Reproduksi
Ilustrasi - Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIKUI). Foto: Dok. FKUI

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIKUI) mengajak kaum perempuan peduli kesehatan organ reproduksi dengan memperkenalkan aplikasi 'Love My Crown'.

FIKUI bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Komputer UI. Kegiatan dilakukan sebagai bagian dari pengabdian masyarakat. 

Menurut Ketua Tim Pengabdi FKUI Yati Afiyanti, kegiatan berlangsung dari 6-22 Juli.

Kegiatan ini melibatkan 47 remaja perempuan yang berasal dari SMA 38 Jakarta dan remaja perempuan di wilayah Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. 

“Kemudian juga melibatkan 49 wanita usia subur dari Kecamatan Ciracas. Kegiatan dilakukan secara online melalui WhatsApp group dan menggunakan platform Zoom saat edukasi kesehatan organ reproduksi," ujar Yati di Jakarta, Kamis (9/7).

Yati berharap langkah kecil yang mereka lakukan dapat bermanfaat. Paling tidak menjadi solusi bagi para perempuan usia reproduksi, agar mampu merawat dan memelihara organ dan fungsi reproduksi dengan baik.

Selain itu, agar mampu melakukan pencegahan masalah reproduksi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi di era dirupsi 4.0.

“Hasil kegiatan ini antara lain, meningkatkan pengetahuan dalam merawat organ dan fungsi reproduksi setelah diberi edukasi dan sosialisasi aplikasi pembelajaran 'Love My Crown'," ucapnya.

Peserta diharapkan dapat membagi ilmu yang didapat kepada perempuan lain yang tinggal di dekat mereka masing-masing.

“Misalnya, dengan cara mengajak untuk menginstall applikasi 'Love My Crown' serta belajar bersama dari aplikasi tersebut mengenai kesehatan reproduksi wanita," pungkas Yati.(gir/jpnn) 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIKUI) mengajak kaum perempuan peduli kesehatan organ reproduksi dengan memperkenalkan aplikasi 'Love My Crown'.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News