Filipina Anggap Timnas Indonesia tak Berkembang

Filipina Anggap Timnas Indonesia tak Berkembang
Filipina Anggap Timnas Indonesia tak Berkembang

jpnn.com - SOLO - Filipina mematok target menang saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Rabu (14/8) malam ini. Tim berjuluk The Azkals ini tidak gentar meski Indonesia sering bermain dengan tim tangguh dari luar negeri.

"Di tahun 2013 ini Indonesia sebagian besar kalah oleh tim-tim yang mereka hadapi selama ujicoba maupun pertandingan Internasional," kata pelatih Filipina Michael Weiss, seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia, Rabu (14/8).

Sejak dilatih Jacksen F Tiago, Timnas Indonesia sangat sering melakukan pergantian pemain. Hal ini, kata Weiss, justru akan menguntungkan timnya.

"Indonesia bergonta-ganti pemain juga kami pandang tidak baik walaupun itu partai ujicoba karena akan lama mengenal karakter pemain," ungkapnya.

Ia juga melihat meski Indonesia sudah melakukan beberapa kali pergantian pemain dan pelatih, namun dinilainya tidak ada perkembangan yang signifikan. Hal ini menimbulkan optimisme tersendiri bagi Filipina dapat mengalahkan Indonesia.

Weiss menyatakan sangat berambisi untuk memenangkan pertandingan malam nanti. Apalagi pertandingan ini akan mempengaruhi peringkat kedua negara di FIFA.

"Pertandingan besok masuk agenda FIFA, jadi harus menang agar naik peringkat. Saya juga mengikuti perkembangan Timnas Indonesia yang tak menunjukkan perubahan signifikan dan stagnan meski sudah mengganti pelatih dan komposisi pemain," bebernya. (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kecewa tak Bisa Bela Timnas

SOLO - Filipina mematok target menang saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Rabu (14/8) malam ini. Tim berjuluk The


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News