Filipina Naik Peringkat, Yakin Modal Asing Tetap Masuk ke RI

Filipina Naik Peringkat, Yakin Modal Asing Tetap Masuk ke RI
Filipina Naik Peringkat, Yakin Modal Asing Tetap Masuk ke RI
JAKARTA – Pemerintah menyambut baik baik prestasi Filipina yang memperoleh kenaikan peringkat menuju layak investasi (Investment grade). Pemberian peringkat ini, akan semakin memperkuat perekonomian kawasan Asia dan Indonesia.

“Kenaikan rating Filipina ini harusnya disyukuri, karena ekonomi kawasan Asia akan lebih kuat dan itu membantu sekali kerjasama Indonesia dengan Asia, maka jangan dianggap ini ancaman bagi kita tetapi peluang dalam memperkuat ekonomi kita,”ujar Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawaty di Jakarta, Kamis (5/7).

Menurutnya, kenaikan peringkat negara tetangga ini tidak lantas menyurutkan arus modal asing (capital inflow) masuk ke Indonesia. Pasalnya, Indonesia memperoleh rating investment grade terlebih dahulu dan kapasitas domestik di Indonesia lebih besar sehingga capital inflow akan terus mengalir.

“Saya meyakini tetap ada capital inflow. Jadi tidak perlu khawatir kenaikan rating Filipina akan hambat itu (capital infow),”imbuhnya.

JAKARTA – Pemerintah menyambut baik baik prestasi Filipina yang memperoleh kenaikan peringkat menuju layak investasi (Investment grade). Pemberian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News