JPNN.com

Film "Kucumbu Tubuh Indahku" dan "Ambu" Wakili Indonesia di APFF

Jumat, 03 Januari 2020 – 07:00 WIB Film

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) memutuskan mengirim film "Kucumbu Tubuh Indahku" dan "Ambu" sebagai wakil Indonesia dalam ajang Festival Film Asia Pasifik (APFF) ke-59 yang akan dihelat di Makau, 7-9 Januari 2020.

“Pertimbangannya, karena saat ini, kedua film itu yang paling mewakili ke-Indonesia-an dunia film kita,” kata Sekjen PPFI, Zairin Zain seperti ditulis ANTARA, Kamis (2/1).

Menurut Zairin, baik "Kucumbu Tubuh Indahku" karya Garin Nugroho, pemenang Festival Film Indonesia (FFI) 2019 dan "Ambu" karya Farid Dermawan memiliki pendekatan seni kreatif yang berbeda.

"Kucumbu Tubuh Indahku" dinilai tak hanya menampilkan gambar yang estetik, namun juga membeberkan salah satu sub-budaya soal kompleksitas seksualitas, dengan pendekatan simbolis.

Sedangkan film “Ambu” adalah sebuah film yang menukil persoalan alkukturasi suku Badui, salah satu suku yang yang paling ketat berinteraksi dengan budaya luar.

Selain kental dengan pengenalan budaya Indonesia, film tersebut juga dinilai memiliki cerita menarik yang dikemas dengan sinematografi yang menawan.

Sutradara film “Ambu” Farid Dermawan merasa terhormat film perdananya dapat menjadi wakil Indonesia di APFF.

“Tema (film "Ambu") itu universal, dengan balutan Indonesia. Itulah sebabnya, terlepas dari hasilnya bagaimana, saya merasa sangat bangga (bisa mewakili Indonesia)," kata Farid.

Sumber antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...