JPNN.com

Film Kucumbu Tubuh Indahku Tayang Lagi di Bioskop, Catat Tanggal Mainnya

Kamis, 12 Desember 2019 – 23:50 WIB Film Kucumbu Tubuh Indahku Tayang Lagi di Bioskop, Catat Tanggal Mainnya - JPNN.com
'Kucumbu Tubuh Indahku' Foto: Instagram/garin_film

jpnn.com, JAKARTA - Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' akan kembali tayang di bioskop tanah air. Menyusul penghargaan Piala Citra yang didapat film arahan Garin Nugroho ini di Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

Kabar itu diumumkan oleh rumah produksi Fourcolors melalui akun Twitter resminya.

“MARK YOUR DATES! Karena film #KucumbuTubuhIndahku yang disutradarai oleh Garin Nugroho garin_film akan diputar kembali di CGV Kreasi Movie Corner tanggal 15 & 17 Desember 2019, CGV FX Sudirman,” tulis Fourcolors.

Diketahui, ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ memborong delapan penghargaan dalam FFI 2019, yakni Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Busana Terbaik, Penata Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Cerita Panjang Terbaik.

Film ini juga menjadi wakil Indonesia di ajang Academy Awards ke-92 untuk kategori International Feature Film.

Kucumbu Tubuh Indahku menceritakan perjalanan penari Lengger di sebuah desa kecil di Jawa bernama Juno (Muhammad Khan), yang berpindah-pindah dan mendapat perhatian, serta kasih sayang dari orang sekelilingnya. Semua pengalaman yang dilalui, membuat Juno memiliki sebuah pemahaman akan keindahan hidup.

Film yang sudah diputar di 31 festival ini dimainkan oleh Muhammad Khan, Raditya Evandra, Sudjiwo Tedjo, Teuku Rifnu Wikana, Randy Pangalila, Whani Dharmawan, Endah Laras, dan Windarti.(antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...