Film Mass Hadirkan Empati dan Simpati Mendalam

Film Mass Hadirkan Empati dan Simpati Mendalam
Adegan film Mass. Foto: KlikFilm

jpnn.com, JAKARTA - Film Mass menghadirkan kecanggungan dua pengurus gereja, yakni Judy (Breeda Wool) dan Anthony (Kagen Albright) saat menyambut kedatangan Kendra (Michelle N. Carter).

Kemudian, dua pasang orang tua yang masuk ke ruangan. Mereka adalah orang tua Hayden, Richard (Reed Birney) dan Linda (Ann Dowd) menemui orang tua Evan, yakni Jai (Jason Isaacs) dan Gail (Martha Plimpton).

Pertemuan ini terasa berat karena kejadian penembakan di sekolah Evan, enam tahun silam. Hati Jai dan Gail hancur saat mendapatkan kenyataan Evan menjadi salah satu korban.

Evan bukan satu-satunya korban tewas dalam aksi biadab ini. Ada 10 anak lain yang meninggal. Dalang penembakan adalah Hayden. Sementara itu, Hayden disebut bunuh diri.

Linda mencoba melebur kecanggungan dengan menyerahkan karangan bunga untuk Gail. Menit-menit setelahnya berlangsung dramatis dan diwarnai linang air mata.

Film karya sineas Fran Kranz ini makin menarik setelah menit ke-20, kamera Mass tak membawa kita ke mana-mana kecuali ruang pertemuan empat orang tua.

Praktis sinematografer Ryan Jackson Haley dituntut untuk menghadirkan gambar agar penonton tidak jenuh.

Beragam angle ditawarkan dari close up wajah para orang tua, memunggungi kamera, detail memegang tangan, hingga pergerakan ketika satu dua tokoh memilih meninggalkan forum, beringsut ke pojok.

Film Mass menghadirkan empati dan simpati mendalam orang tua korban penembakan dan pelakunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News