Film Rentang Kisah Bertabur Bintang Muda

Film Rentang Kisah Bertabur Bintang Muda
Nove Rentang Kisah diangkat ke layar lebar. Foto: Falcon Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Rumah produksi Falcon Pictures resmi merilis poster film Rentang kisah secara virtual. Film ini diangkat dari novel berjudul Rentang Kisah karya Gita Savitri yang sukses terjual lebih dari 100 ribu eksemplar.

Produser Falcon Pictures Frederica mengaku tertarik untuk mengangkat novel tersebut ke layar lebar, sebagai bentuk komitmen untuk mengangkat karya-karya generasi muda Indonesia.

"Selain novel ini telah terjual lebih dari 100 ribu eksemplar dengan sembilan kali cetak ulang, cerita novel ini menarik dan kita senang bisa mengangkat cerita ini ke layar lebar,” ujarnya.

"Rentang Kisah" merupakan buku kumpulan cerita yang ditulis berdasarkan pengalaman-pengalaman kreator konten blogger, dan social media influencer Gita Savitri selama tinggal di Jerman.

Dalam buku ini, Gita menceritakan bagaimana ia harus mencari tambahan biaya agar tidak terlalu bergantung dari kiriman orang tuanya di Indonesia. Terlebih lagi, Gita tidak mendapatkan beasiswa ketika menempuh pendidikan di Jerman.

Sesuai dengan cerita novelnya, syuting film ini dilakukan di Indonesia dan Jerman. "Ini adalah kerja keras yang panjang," ujar sutradara Danial Rifky.

"Dimulai saat riset pada tahun 2018, saya bertemu Gita langsung di Berlin. Lalu syuting 2019 di Jakarta, Berlin, dan Hamburg, sampai akhirnya rampung tahun 2020," lanjutnya.

Film bergenre drama-romansa ini menghadirkan pemain-pemain film kenamaan Tanah Air, mulai dari Beby Tsabina, Bio One, Cut Mini, Donny Damara, Junior Roberts, Ciara Brosnan, Rigen, Debo Andryos, Ali Segaf dan Aci Resti.(ant/jpnn)

Poster film Rentang Kisah resmi dirilis secara virtual di kanal YouTube Falcon Pictures, Senin (4/5).


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News