Filmkan Soekarno, Hanung Ajak 3000 Pemain

Filmkan Soekarno, Hanung Ajak 3000 Pemain
Filmkan Soekarno, Hanung Ajak 3000 Pemain
FILM SUKARNO : Indonesia Merdeka!, garapan sutradara Hanung Bramantyo memasuki proses syuting. Film yang mengisahkan sosok Soekarno muda yang mulai hidup dari penjara ke penjara hingga membawa Indonesia menuju kemerdekaan itu rencananya diputar akhir tahun ini.

Dalam film itu aktor Aryo Bayu akan berperan sebagai Soekarno, sedangkan Lukman Sardi sebagai Muhammad Hatta. Demi syuting film Soekarno, Hanung membangun lokasi baru untuk memenuhi gambar film terbarunya itu.

Suami dari artis Zaskia Adya Mecca ini membuat set lokasi di kawasan Klaten, Jawa Tengah. "Ada komplek pabrik gula Gondang di Klaten, Jawa Tengah di situ kami jadikan Hollywood-nya film ini. Termasuk rumahnya Hatta, rumahnya Syahrir, dan rumah pengangsaan kita bangun lagi," kata Hanung saat merilis teaser film SUKARNO : Indonesia Merdeka! Di four Seasson, Jakarta Pusat, Rabu (8/5).

Hanung mengemukakan, hampir 40 persen kebutuhan gambar film terbarunya itu diambil di Klaten. Sisanya, syuting dilakukan di Ambarawa, Semarang, Surabaya, Jakarta dan Bogor.

FILM SUKARNO : Indonesia Merdeka!, garapan sutradara Hanung Bramantyo memasuki proses syuting. Film yang mengisahkan sosok Soekarno muda yang mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News