Final ATP Cup 2020: Serbia Vs Spanyol, Djokovic Ketemu Nadal

Final ATP Cup 2020: Serbia Vs Spanyol, Djokovic Ketemu Nadal
Spanyol dan Serbia ketemu di final ATP Cup 2020. Foto: Twitter @ATPCup

jpnn.com, SYDNEY - Laga impian di final ATP Cup 2020 akhirnya kesampaian; Serbia versus Spanyol. Ada pertemuan Novak Djokovic melawan Rafael Nadal.

Spanyol keluar sebagai penantang Serbia setelah mengalahkan Australia 3-0 pada semifinal di Ken Rosewall Arena, Sydney, Sabtu (11/1) malam.

Roberto Bautista Agut dan Rafael Nadal menjadi kunci keberhasilan Spanyol melalui kemenangan dua partai tunggal, ditambah partai penutup di nomor ganda dari pasangan Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez.

Agut melancarkan jalan Spanyol untuk memimpin 1-0 dengan mengalahkan Nick Kyrgios 6-1, 6-4. "Nick punya bakat yang bagus, mengalahkannya dalam dua set berarti saya bermain dengan baik. Strategi saya memang menempatkannya pada tekanan di setiap poin dan membuatnya bekerja keras di tiap set," kata Agut di laman ATP.

Pada partai kedua, giliran petenis nomor satu dunia Rafael Nadal yang menghadapi wakil tuan rumah Alex de Minaur. Nadal tidak mendapat kemenangan secara mudah dari De Minaur. Nadal harus menghabiskan dua jam 13 menit untuk menyudahi permainan De Minaur dan mencatatkan skor 4-6, 7-5, 6-1.

"Saya kesulitan pada awal pertandingan karena Alex bermain dengan pukulan tinggi, di saat yang sama tenaga saya juga sedikit lemah dibanding biasanya. Kemarin saya bermain keras untuk waktu cukup lama," kata Nadal.

ATP Cup 2020 merupakan turnamen khusus tim putra, bisa disebut Piala Dunia-nya cabor tenis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News