JPNN.com

Semifinal ATP Cup 2020 Hari Ini, Serbia vs Rusia, Australia Ketemu Spanyol

Sabtu, 11 Januari 2020 – 08:35 WIB Semifinal ATP Cup 2020 Hari Ini, Serbia vs Rusia, Australia Ketemu Spanyol - JPNN.com
Novak Djokovic. Foto: REUTERS/STRINGER

jpnn.com, SYDNEY - Petenis Serbia Novak Djokovic menilai nuansa pertandingan di ATP Cup 2020 di Australia sangat berbeda dibandingkan bertanding dalam nomor individu.

Menurut petenis peringkat dua dunia ini, bermain dalam sebuah tim memberikan kemampuan khusus agar bisa menciptakan ikatan dan kerja sama dengan sesama anggota tim.

Hal itu jelas berbeda jika bertanding di turnamen tunggal, karena setiap petenis hanya akan berbagi informasi dan trik bermain antara pemain dan pelatih saja.

"Kami kerap berkumpul dan berbincang di hotel sebelum pertandingan setiap hari, dan salah satu dari kami pasti mengutarakan ide dan masukan tentang lawan yang akan dihadapi olehnya atau kawan kami," kata Djokovic seperti dikutip dari ATP Tour.

"Semua orang punya kesempatan untuk berbagi apa yang mereka rasakan, entah sebuah saran atau suatu hal yang mereka perhatikan atau amati," imbuhnya.

Hal lain yang disukai Djokovic dari ATP Cup adalah Zona Tim setiap negara terletak tepat di sisi lapangan, sehingga ia bisa berinteraksi dengan sesama petenis Serbia sepanjang laga.

Meski posisi Kapten Serbia dipegang Nenad Zimonjic, tetapi setiap pemain dibolehkan berbagi masukan kepada rekannya di tengah pertandingan. Sebagaimana yang dilakukan Viktor Troicki kepadanya hari Jumat.

"Mereka (rekan tim) benar-benar ada di belakangmu, sehingga kami bisa berinteraksi, berbincang, dan bertanya soal sesuatu yang tak kau lihat. Apakah kita bermain dengan benar atau salah, atau apa yang dilakukan lawan di sisi lain lapangan," ujar Djokovic.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...