JPNN.com

ATP Cup 2020: Kanada Pukul Yunani, Belgia Libas Moldova

Jumat, 03 Januari 2020 – 22:18 WIB
ATP Cup 2020: Kanada Pukul Yunani, Belgia Libas Moldova - JPNN.com
Petenis asal Yunani Stefanos Tsitsipas gagal menyumbang poin saat timnya meladeni Kanada di Grup F ATP Cup 2020. Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Tracey Nearmy

jpnn.com, BRISBANE - Kanada dan Belgia sama-sama mencetak kemenangan mutlak 3-0 atas lawannya masing-masing, pada hari pertama turnamen tenis tim putra ATP Cup 2020 di Australia.

Kanada yang berada di Grup F, menang telak 3-0 atas Yunani, melalui kemenangan Felix Auger-Aliassime atas Michail Pervolarakis dengan dua set langsung 6-1, 6-3.

Kemenangan kedua dicetak Denis Shapovalov atas juara ATP Finals 2019 Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-7(6), 6-7(4), disusul kemenangan ketiga dari sektor ganda Felix Auger/Shapovalov vs Pervolarakis/Tsitsipas dengan skor 2-6, 3-6.

"Selalu membanggakan menjadi bagian dari tim dengan perasaan yang menyenangkan. Ini momen yang langka di tingkat tur dapat bertanding bersama. Jadi ya, saya sangat sangat senang dengan hasil hari ini," kata Shapovalov dilansir atptour.com, Jumat.

Saat ditanyai soal kemenangannya atas Tsitsipas, ia menuturkan bahwa pertandingan itu menjadi salah satu kemenangan terbesarnya di tingkat tenis profesional.

"Jelas ia sudah memiliki akhir musim (2019) yang tak bisa dipercaya dan dia salah satu petenis top dunia saat ini. Bisa mengalahkan orang seperti dia di pertandingan pertama musim ini tentu sangat istimewa bagi saya," pungkas Shapovalov.

Selain Kanada, Belgia juga menjadi tim yang mencetak 3-0 di hari pertama ATP Cup atas lawannya Moldova.

Setelah Steve Darcis mencetak poin pertama bagi Belgia di babak penyisihan Grup C usai mengalahkan Alexander Corbinov dengan skor 6-4, 6-7(4), 7-5, Belgia kembali mencatatkan dua kemenangan berturut-turut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek