Tak Terduga, Djokovic Taklukkan Nadal di Semifinal Roland Garros

Tak Terduga, Djokovic Taklukkan Nadal di Semifinal Roland Garros
Novak Djokovic. Foto: Nicolas Gouhier/FFT

jpnn.com, PARIS - Unggulan teratas Novak Djokovic memupuskan ambisi Rafael Nadal untuk memenangi gelar grand slam ke-21 di Roland Garros.

Djokovic mengalahkan Nadal di atas lapangan tanah liat yang menjadi favorit lawannya itu, 3-6, 6-3, 7-6(4), 6-2 di Court Philippe-Chatrier Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Petenis Serbia itu butuh waktu empat jam 22 menit menaklukkan Raja Tanah Liat.

"Ini pasti pertandingan terindah yang pernah saya mainkan di sini, di Paris," kata Djokovic, yang bertutur dalam bahasa Prancis setelah pertandingan.

Pertarungan antara Djokovic dan Nadal terbilang sensasional dan tak terduga.

Meski Djokovic unggul 29-28 dalam catatan pertemuan sebelum pertandingan malam ini, namun Nadal punya total kemenangan 105-2 di pertandingan grand slam tanah liat dan 7-1 dalam pertemuannya dengan Djokovic di lapangan yang sama.

Sempat kalah di set pertama, tetapi Djokovic tidak pernah kehilangan fokusnya melawan unggulan ketiga yang sudah mengantongi 13 gelar dari Roland Garros itu.

"Mungkin Anda melihat saya bahwa tidak ada tekanan di pertandingan ini, tetapi percayalah bahwa nyatanya ada banyak tekanan," Djokovic mengungkapkan, seperti dilansir ATP Tour di laman resminya.

Pertarungan antara Djokovic dan Nadal di semifinal Roland Garros 2021 terbilang sensasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News