Final Sepak Bola PON XX Papua: Lumat Kaltim,Tuan Rumah Tantang Aceh

Final Sepak Bola PON XX Papua: Lumat Kaltim,Tuan Rumah Tantang Aceh
Pemain Sepak Bola Putera Papua, Ricky Ricardo C.G.T. Cawor (kiri ) menggiring bola yang dibayangi pemain Kalimantan Timur dalam pertandingan semifinal sepakbola PON XX Papua, Selasa (12/10/2021) di Lapangan Mandala Kota Jayapura. Papua melaju ke babak final setelah menang 5-1 (1-1) atas Kalimantan Timur , (Foto : PB PON XX PAPUA/ Zani Renfaan),

jpnn.com, JAYAPURA - Laga cabor sepak bola putra PON XX Papua 2021 sudah mencapai klimaks. Papua dan Aceh akan berjumpa di final yang akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10 ) mendatang.

Keberhasilan Papua menembus partai puncak didapat dengan meyakinkan. Di semifinal, tuan rumah mampu melumat Kalimantan Timur dengan skor telak 5-1. Kemenangan tersebut menjadi kejutan karena sebelumnya Papua sempat ketinggalan terlebih dahulu.

Papua kecolongan pada menit ke-19 setelah Arie Wakoem membuat gol bunuh diri. Kondisi tertinggal itu menjadikan anak-anak Bumi Cenderawasih semakin bersemangat dan termotivasi membalas.

Setelah membombardir pertahanan Kaltim, gol penyeimbang bagi Papua datang pada menit ke-42 melalui aksi Ricky Cawor. Skor imbang 1-1 berthan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan Papua makin menggila. Serangan sporadis yang dilancarkan berturut-turut membuahkan hasil melalui I Nyoman Nikson pada menit ke-65, Arodi Aopdana (72'), Ricky Cawor (77'), dan Samuel Gideon Balinsa (87').

Sementara itu, di semifinal lainnya, Aceh mampu membuat kejutan dengan menundukkan Jawa Timur. Tim polesan Fakhri Husaini itu menang dengan skor tipis 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Barnabas Youwe, Sentani di waktu yang sama.

Aceh bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Akhirul Wada pada menit ke-22 dan Muzakir (46'). Sementara itu, gol semata wayang Jatim dihasilkan oleh Dwiki Mardiyanto (53').(dkk/jpnn)

Usai menundukkan Kaltim, Papua bakal menantang Aceh pada final sepak bola putra PON XX.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News