Kuasai Cabor Pencak Silat, Jabar Nyaman di Puncak Perolehan Medali PON XX Papua

Kuasai Cabor Pencak Silat, Jabar Nyaman di Puncak Perolehan Medali PON XX Papua
Ganda putri Pencak Silat Jawa Barat usai menyumbangkan medali emas di GOR HMS Toware Sentani Kabupaten Jayapura. Senin (11/10/2021). (Foto: PB PON XX PAPUA/Denni Christovel Pallo)

jpnn.com, JAYAPURA - Jawa Barat berhasil menjadi juara umum cabor pencak silat PON XX Papua 2021 usai mengemas 14 medali yang terdiri dari enam emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Torehan itu sekaligus mempertahankan status juara umum yang juga diraih Jawa Barat pada PON 2016 lalu.

Manajer tim pencak silat Jabar, Mulyana mengaku senang daerahnya bisa menjadi yang terbaik dalam event empat tahunan tersebut.

"Alhamdulillah kami bisa mempertahankan gelar juara umum, meskipun kelas regu putri tidak dipertandingkan di PON XX Papua kali ini," kata Mulyana dalam laman resmi PON.

Setelah meraih kesuksesan di ajang PON Papua, tim pencak silat Jawa Barat akan kembali mempersiapkan atlet-atletnya untuk bertanding di beberapa kejuaraan, seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Untuk itu, dalam gelaran PON XX Papua 2021 ini, tim pencak silat Tanah Pasundan membawa beberapa pesilat muda sebagai pembuka jalan regenerasi dan memberikan jam terbang.

“Setelah event PON di Papua, kami dari internal akan melaksanakan Porda untuk menjaring atlet yang nantinya akan dipersiapkan untuk PON di Medan dan Aceh.”

“Pesilat yang kami bawa ke Papua ini merupakan campuran pesilat senior dan junior. Nantinya diharapkan pesilat junior akan menjadi senior dan mereka siap bersinar di event-event yang akan datang karena sudah memiliki pengalaman,” ungkap Mulyana.

Juara umum di cabor pencak silat, dominasi Jawa Barat di tabel klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021 semakin nyaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News