Firehouse Tur Keliling Indonesia

Firehouse Tur Keliling Indonesia
Firehouse saat menggelar jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/6). Foto : Fedrik Tarigan/INDOPOS/JPNN
JAKARTA - Firehouse kembali singgah di Indonesia. Setelah tampil pada 1997, grup band asal Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, itu datang lagi dalam rangkaian World Tour 2010. Mereka akan bermain di delapan kota pada 16-27 Juni. Yakni, di Jakarta, Surabaya, Semarang, Palembang, Makassar, Balikpapan, Medan, dan Bali.

 

Dalam rangkaian tour kali ini, Firehouse beranggota C. J. Snare (vokal), Bill Leverty (gitar), Allen McKenzie (bas), dan Michael Foster (drum). "Sejak 11 September 1990 kami tidak pernah berhenti tur keliling dunia. Saya tidak bisa menghitung ini tur yang ke berapa. Sebab, sejak dimulai pertama sampai sekarang terus berlanjut," ujar Snare saat diwawancarai di The Sultan Hotel, Selasa (15/6).

 

Dalam tur kali pertama, kelompok yang berdiri pada 1989 itu berbekal beberapa lagu andalan. Di antaranya, Don"t Treat Me Bad, I Live My Life For You, Love of a Life Time, dan When I Look Into Your Eyes. Album yang memuat lagu-lagu itu jugalah yang membawa Firehouse meraih penghargaan The Best New Hard Rock/Metal Band pada American Music Awards 1992.

 

Setelah satu dekade berlalu, kata Snare, tidak disangka bahwa lagu tersebut tetap dihafal dan dinyanyikan banyak orang. Tidak terkecuali di Indonesia. "Sampai akhirnya kami menganggap lagu I Live My Life For You sebagai bahasa universal untuk berkenalan dengan banyak orang di mana saja," ucapnya lantas tertawa.

 

JAKARTA - Firehouse kembali singgah di Indonesia. Setelah tampil pada 1997, grup band asal Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, itu datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News