Firli Ajukan Tawaran kepada Luhut dan Airlangga, Ada Kata-Kata Rapatkan Barisan

Firli Ajukan Tawaran kepada Luhut dan Airlangga, Ada Kata-Kata Rapatkan Barisan
Ketua KPK Firli Bahuri . Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mendorong adanya perbaikan sistem tata niaga bahan pokok, holtokultura, hingga produk impor.

Firli akan menyampaikan usulan ini kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

"Tugas KPK juga melakukan pencegahan dengan perbaikan sistem. Maka saya tawarkan untuk pagi hari ini, dalam waktu dekat, mungkin kami perlu bahas tentang tata niaga bahan pokok, termasuk holtikultura dan bahan impor lainnya," kata Filri melalui telekonferensi, Selasa (8/3). 

Eks Kabaharkam Polri itu juga mengingatkan pentingnya bagi KPK untuk menyelamatkan kelangkaan minyak goreng, bawang, daging, kedelai, dan beras. Menurut dia, hal itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat. 

Beberapa waktu lalu, Filri mengeklaim sudah membahas isu tersebut kepada Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

"Dan dalam waktu dekat kami ingin, mohon berkenan kepada Bapak Menko Marves, Bapak Menko Perekonomian, kami bisa merapatkan barisan, sehingga kita selamat dari kelangkaan kebutuhan dan kita jamin ketercukupan dan ketersediaan bahan yang dibutuhkan masyarakat bisa dipenuhi," tandas dia. (tan/jpnn)

Ketua KPK Firli Bahuri mengajukan usulan kepada Luhut Binsar Panjaitan dan Airlangga Hartarto, ingin segera rapatkan barisan


Redaktur : Adil
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News