Firli Bahuri Dapat Undangan Debat Terbuka soal TWK, Kok Enggak Datang?

Firli Bahuri Dapat Undangan Debat Terbuka soal TWK, Kok Enggak Datang?
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku menerima undangan debat terbuka mengenai tes wawasan kebangsaan (TWK) yang diselenggarakan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi pada Kamis (3/6).

Undangan tersebut ditujukan kepada Ketua KPK Firli Bahuri untuk beradu argumentasi melawan Direktur nonaktif Kampanye dan Sosialiasi Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono.

"Kami telah merespons surat tersebut bahwa Ketua KPK tidak bisa memenuhi undangan tersebut karena ingin mengakhiri polemik di ruang publik terkait dengan alih status pegawai KPK menjadi ASN," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (4/6).

Fikri mengatakan dalam undangan tertulis debat terbuka dilaksanakan di pelataran Gedung KPK, Jakarta Selatan, yang merupakan area publik.

Namun, pria berlatar belakang jaksa itu menyayangkan debat justru dilakukan di ruang wartawan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

"Kami berharap dukungan publik untuk menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran tugas-tugas pemberantasan korupsi oleh KPK," kata dia. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

KPK mengungkapkan alasan mengapa Firli Bahuri mangkir dari undangan debat terbuka mengenai tes wawasan kebangsaan (TWK).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News