Firli Bahuri Tak Hadiri Pemeriksaan Polda Metro Besok, Agendanya Begini

Firli Bahuri Tak Hadiri Pemeriksaan Polda Metro Besok, Agendanya Begini
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan Ketua KPK Firli Bahuri tak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (7/11) besok. Firli mangkir dengan alasan dinas ke Aceh.

"Sudah berkirim surat ke sana soalnya ada kegiatan di Aceh dalam rangka roadshow busndan juga Hakordia di Aceh," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (6/11).

Firli diagendakan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya berkaitan dengan dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL. Pemerasan berkaitan dengan penanganan kasus korupsi di Kementan.

"Kan, saat ini posisi ada di Aceh, ya, KPK di sana, teman-teman ada beberapa kegiatan yang dihadiri oleh ketua KPK nantinya sehingga sudah berkirim surat untuk mengonfirmasi, ya, ketidakhadiran," kata Ali.

Namun demikian, Ali tak bersedia ketidakhadiran Firli Bahuri besok disebut mangkir. Sebab, menurut Ali, pimpinan KPK itu sudah mengirimkan surat terkait ketidakhadirannya.

"Kalau mangkir itu kalau tidak ada pemberitahuan, tidak ada konfirmasi," kata Ali.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali melayangkan panggilan kepada Firli Bahuri sebagai saksi kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pemeriksaan dijadwalkan pada Selasa (7/11). (Tan/JPNN)


Firli diagendakan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya berkaitan dengan dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News