Firmanzah Jadi Guru Besar Termuda

Firmanzah Jadi Guru Besar Termuda
Firmanzah Jadi Guru Besar Termuda
DEKAN Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE UI) Firmanzah kemarin (18/8) resmi dikukuhkan sebagai guru besar tetap dalam bidang ilmu manajemen stratejik. Pria 34 tahun itu merupakan dekan termuda dalam sejarah UI dan kini menjadi guru besar termuda.

Dalam pengukuhannya, pria kelahiran Surabaya, 7 Juli 1976, tersebut menyampaikan pidato berjudul Coordination-Capability dan Daya Saing Nasional: Peran Boundary-Spanner dalam Perspektif Struktural-Interaksionisme. Mantan kepala Kantor Humas dan Protokol UI itu lulus dari Jurusan Manajemen FE UI pada 1998.

Setelah setahun bekerja sebagai analis pasar di sebuah perusahaan asuransi, pria yang akrab dipanggil Fiz tersebut melanjutkan studi ke Program Magister UI dan Universitas Pierre Mendes-Grenoble di Prancis. "Ketika mendapatkan beasiswa ke Prancis, itu merupakan perjalanan pertama saya ke luar negeri dan kali pertama pula naik pesawat," kenangnya.

Karena lulus tercepat di angkatannya, Fiz lantas mendapatkan beasiswa program doktoral dalam bidang manajemen stratejik internasional dari University of Pau et Pays de l" Adour dan meraih PhD pada 2005.

DEKAN Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE UI) Firmanzah kemarin (18/8) resmi dikukuhkan sebagai guru besar tetap dalam bidang ilmu manajemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News