Firza Andika Mulai Belajar Bahasa Prancis

Firza Andika Mulai Belajar Bahasa Prancis
Firza Andika. Foto: Instagram Firza Andika

jpnn.com, JAKARTA - Usai memperkuat Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019, Firza Andika harus segera bergabung dengan AFC Tubize.

Firza memang sudah resmi meneken kontrak selama dua tahun dengan klub divisi 2 Belgia itu. Sebelum bergabung, pemain yang berposisi sebagai bek itu mendapat trial selama tiga minggu. Sebelum ke Belgia, Firza juga sempat menjalani trial selama satu minggu di klub Spanyol UD Alzira.

Selama mengikuti trial di Eropa, Firza mendapat banyak pengalaman berharga. Dia juga mengaku tidak mendapat banyak kesulitan saat bergabung dengan teman-teman barunya di AFC Tubize. Materi latihan bisa dia ikuti dengan baik.

"Tidak ada masalah. Saya cepat adaptasi dengan lingkungan baru di sana. Nanti setelah AFF ini, kembali lagi ke Belgia untuk perkenalan tim," ungkap Firza kepada Jawa Pos.

BACA JUGA: Gusti Randa Ungkap Perkiraan Jadwal KLB PSSI

Tapi, Firza bukannya tak menemui kendala. Saat ini, kendala utamanya selama berada di Belgia adalah soal bahasa. Ya, di Belgia, mayoritas warganya menggunakan bahasa Prancis.

Itu juga dilakukan saat komunikasi sehari-hari dan penyampaian materi saat latihan. Sementara dirinya hanya paham bahasa Inggris.

"Bahasa Inggris saya juga masih bisa sedikit. Jadi bicara seperlunya aja," ujarnya lantas tertawa.

Pemain Timnas U-22 Indonesia Firza Andika sudah meneken kontrak dengan AFC Tubize, klub divisi 2 Belgia, selama dua tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News