Fisik Ancam Akhir Musim Roddick

Fisik Ancam Akhir Musim Roddick
Andy Roddick. Foto : AP
SHANGHAI - Kondisi fisik masih menjadi ancaman serius bagi petenis Amerika Serikat (AS) Andy Roddick. Menjelang penutupan musim 2010, mantan petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Pria) itu kembali harus berkutat dengan cedera. Kali ini, cedera paha yang dideritanya saat menjalani babak kedua Shanghai Masters 2010, kemarin (13/10) WIB.

   

Cedera paha tersebut didapatkan Roddick di  game keempat set kedua saat berhadapan dengan Guillermo Garcia-Lopez (Spanyol). Setelah menjalani perawatan, dia masih melanjutkan pertandingan. Namun, satu game  berikutnya dia mengundurkan diri saat kedudukan 3-2 untuk Garcia-Lopez. Sehingga, keunggulan 6-3 yang didapatkan Roddick di set pertama pun tak berarti apa-apa.

"Rasanya, di satu titik, saat saya bergerak seperti ada yang menusuk di kaki saya. Itu benar-benar membuat frustrasi," ujar Roddick pada Associated Press.

Tahun ini, Roddick sudah disulitkan dengan cedera bahu di awal tahun dan mononucleosis usai grand slam  Wimbledon. Mononucleosis adalah penyakit yang sama dengan yang diderita Roger Federer pada 2008 dan menggerogoti keperkasaannya sebagai petenis terbaik ATP. Beruntung, Roddick dinyatakan sembuh dengan cepat sebelum menjalani grand slam AS Terbuka, Agustus lalu.

SHANGHAI - Kondisi fisik masih menjadi ancaman serius bagi petenis Amerika Serikat (AS) Andy Roddick. Menjelang penutupan musim 2010, mantan petenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News